HomePublikasiBerita

Kebakaran? Perum PNRI Cegah Sejak Dini!

 

Dalam rangka Pencegahan dini dan meminimalisir terjadinya kebakaran pada lingkungan kerja, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, menyelenggarakan pelatihan penanggulangan bahaya kebakaran kepada karyawan-karyawati Perum pada tanggal 20 November 2019.

Kegiatan dimulai dengan pemaparan materi dari Dinas Pemadam kebakaran Johar baru di Bangsal makan karyawan, para peserta diberikan ilmu pengetahuan dasar mengenai proses terjadinya api, pemadaman api, dan beberapa materi lainnya.
Setelah persentasi materi selesai, rangkaian kegiatan selanjutnya adalah praktek pemadaman kebakaran. Kegiatan praktek terbagi menjadi dua bagian utama yaitu pemadaman menggunakan peralatan tradisional dan pemadaman menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sebelum memulai praktek, terlebih dahulu disampaikan urutan langkah yang harus dilakukan oleh peserta dalam melakukan pemadaman kebakaran mengunakan berbagai macam alat tersebut.

Pada umumnya penyebab kebakaran bersumber pada 3 faktor Faktor Manusia, Faktor Teknis, Faktor alam dan bencana alam. Bahaya dan resiko ada di sekeliling kita, Jenis bahaya dan tingkat resiko tergantung dari kondisi lingkungan yang dihadapi termasuk di lingkungan kerja, oleh karena itu pentingnya pengetahuan yang harus dimiliki oleh setiap karyawan mengenai bahaya dan cara penanggulangan kebakaran untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan mengenai hal tersebut khususnya di wilayah Perum PNRI.

 

Dikunjungi Kementerian BUMN, Lokananta akan menjadi seperti apa?

Lokananta – Surakarta, Kunjungan Kementerian BUMN yang diwakili oleh Setyo Puji Hartono, Kepala Sub Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media lb-2 bersama tim disambut dengan hangat oleh General Manager Pengembangan Bisnis dan Operasional Cabang, Chieko Handayana dan tim di Studio Rekaman Lokananta – Perum PNRI Cabang Surakarta-Lokananta (8/11/19).
Setyo melihat bahwa Perum PNRI Cabang Surakarta - Lokananta sudah baik dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Kementerian. “Action dan Planning sudah tepat, Lokananta tidak bisa 100% dikomersilkan, karena ada nilai sejarah dan edukasi di dalamnya, dan ini (Lokananta) milik negara juga” Ujar Setyo dalam kunjungannya ke Studio Rekaman Lokananta.
Perum PNRI sejauh ini masih tetap mempertahankan “keaslian” dari Lokananta itu sendiri, mengingat tingginya nilai historis yang melekat pada setiap sudut bangunan Lokananta. Begitupun dengan nilai seni yang menjadi tempat ajang berkumpul para seniman Solo, Jogja dan sekitarnya.
Adanya kunjungan ini, diharapkan dapat terus bersinergi dalam rangka mendukung sepenuhnya Perum PNRI mengelola Lokananta sebagai salah satu cabang Perum PNRI yang bernilai sejarah dan seni tinggi.

Cabang Hadir : Loyalitas Karyawan Gak Ada Matinya..

Kupang (4/10/2019) kali ini cabang hadir dari kupang nih... Mengutamakan kenyamanan tempat bekerja merupakan salah satu faktor pendukung suksesnya karyawan dalam bekerja. Perum PNRI Cabang Kupang melakukan kegiatan membersihkan dan mempercantik kantornya dan dilakukan oleh Karyawan/I cabang Kupang sendiri. Kegiatan ini merupakan bagian dari program yang bertajuk “Karyawan Peduli” dimana nama program ini adalah sebagai bentuk kecintaan dan loyalitas karyawan terhadap Perum PNRI. Kegiatan ini bisa menjadi langkah baik bagi karyawan dalam menunjukan dedikasi tertinggi dan menciptakan rasa memiliki.
Kegiatan ini meliputi pembersihan halaman, mengecat ulang kantor, hingga memperbaiki fasilitas kantor. Perum PNRI sendiri sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut. Sebelumnya kegiatan seperti ini juga pernah dilakukan oleh cabang-cabang PNRI lainnya. Melalui semangat dan loyalitas yang tinggi, cabang-cabang Perum PNRI terus mengembangkan potensinya sehingga secara bersama-sama dapat mencapai sasaran dan tujuan perusahaan.

Perum PNRI Melaksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

Perum PNRI -Jakarta, Pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke 74, 10 November 2019 yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama Bapak Djakfarudin Junus selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh seluruh jajaran menagement serta karyawan/i Perum PNRI.
Upacara berlangsung dari pukul 8 pagi dengan hikmat dan seksama. Amanat yang disampaikan inspektur upacara sesuai dengan amanat Menteri Sosial yang bertemakan "Aku Pahlawan Masa Kini".
Diharapkan generasi muda yang kini menjadi ujung tombak bangsa dapat ikut serta membangun dan memajukan Indonesia menjadi lebih baik.
Dengan diselenggarakannya Upacara hari ini, Perum PNRI berharap semangat juang yang ditorehkan oleh para pahlawan terdahulu mampu tersalur kepada para Insan PNRI khususnya generasi muda yang dimiliki PNRI.

“Lokananta” Destinasi Wisata Baru di Kota Solo

Lokananta kini tak hanya sebagai warisan budaya yang melegenda, kehadirannya semakin eksis seiring dengan perkembangan zaman saat ini dengan adanya pengembangan bisnis lain seperti Lokananta Livekustik, dan Lokananta Teras Kafe.

Lokananta tidak menjual kemewahan namun sejarah, keindahan, dan keartistikan, melalui Pengembangan bisnis yang saat ini tengah gencar dilakukan untuk menaikan kembali reputasi Lokananta yang beberapa tahun lalu sempat redup, sekaligus kembali mempekenalkan Lokananta khususnya kepada kaum milenial yang selama ini belum mengetahui keberadaan Lokananta.

Lokananta Teras Kafe merupakan salah satu program optimalisasi asset di Perum PNRI cabang Surakata Lokananta dengan memanfaatkan bangunan mess yang sudah tidak digunakan lagi. Tepat pada tanggal 17 Oktober 2019 yang bertepatan pula dengan HUT Perum PNRI Ke 74tahun Lokananta Teras Kafe telah resmi di buka untuk umum oleh Direktur Utama Perum PNRI Djakfarudin Junus didampingi oleh Direktur Produksi dan Pemasaran Waluyo Pujianto dan para General Manager terkait.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta Hasta Gunawan juga hadir dan berharap pengelolaan Lokananta agar lebih serius lagi untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tujuan wisata baru.

Kini Lokananta terus berbenah, mulai dari penataan tempat maupun konten-konten hiburan yang di hadirkan lebih bervariasi lagi agar dapat menarik minat pengunjung yang datang, sekaligus menjadikan lokananta sebagai destinasi baru di kota Solo.

Subcategories