HomePublikasiBerita

Bazar PNRI

Perum PNRI (23/05/2019) - Dalam rangka menyambut kegiatan di bulan ramadhan dengan hal yang positif, produktif dalam konsep berbagi di bulan suci, Unit pengembangan dan Pengendalian Bisnis Korporasi Perum Percetakan Neraga Republik Indonesia (PNRI) membuat program bazar dengan tema “Indahnya Ramadhan Dalam Kebersamaan” yang bertempat di parkiran motor Perum PNRI pada 23-24 Mei 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 stand karyawan dan masyarakat sekitar yang menjual sembako, pakaian, kuliner dll. Hal ini memberikan kemudahan bagi karyawan/I Perum PNRI dalam memperoleh sembako dan barang lainnya dengan harga murah. Dhita Febrianty selaku Direktur Keuangan dan SDM, yang juga berkunjung sekaligus ikut memantau berlangsungnya kegiatan dengan baik dan tertib. Tak lupa Dhita Febrianty juga membeli beberapa produk yang di jual di bazar tersebut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Perum PNRI dapat membantu para pelaku usaha (UMKM) mengembangkan usahanya serta mempermudah karyawan/wati Perum PNRI dalam mendapatkan barang-barang kebutuhannya khususnya pada momentum Bulan Suci Ramadhan.

Safari Ramadhan

Jakarta (PNRI) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri melakukan kegiatan safari nusantara dibulan ramadhan ini memberikan donasi kepada korban banjir bengkulu. Ini merupakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN di seluruh Indonesia dan hari ini kami lakukan di Provinsi Bengkulu," kata Direktur Consumer Banking Bank BTN, sekaligus koordinator program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bengkulu Budi Satria di Bengkulu, Minggu.

Dalam kegiatan kali ini terdapat empat BUMN yang berkotribusi diantaranya: Bank Tabungan Negara (BTN) selaku PIC BUMN Hadir Untuk Negeri, Perum Peruri, Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), dan Kantor Pos Indonesia dimana masing-masing sebagai Co PIC. Dana yang terkumpul untuk charity ini mencapai Rp.850jt.

Dana tersebut antara lain untuk peningkatan sarana dan prasarana pembangunan tempat ibadah dan panti asuhan yang terdampak banjir di Provinsi Bengkulu Rp500 juta dan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu yang terdampak banjir sebesar Rp250 juta dan bingkisan 1.000 Al-quran serta 1.000 kain sarung sebesar Rp100 juta.

Sekretaris Perusahaan Perum PNRI, Dina Heristin dan Ketua PKBL Perum PNRI, Siska Wahyuni juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi bagian dalam menyerahkan bantuan secara simbolis.

Asisten I Pemprov Hamka Sabri mengucapkan terima kasih atas bantuan BUMN bagi korban bencana banjir di Provinsi Bengkulu. "Semoga BUMN di Provinsi Bengkulu tetap sukses dan berjaya," ujarnya.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional

 

Jakarta, Senin (20/5/2019). Jajaran karyawan Perum PNRI mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Bangsa di halaman Kantor Pusat Perum PNRI. Hadir dalam kesempatan tersebut Djakarudin Junus (Direktur Utama) bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada kesempatan kali ini Dirut PNRI memberikan sambutan sekaligus mewakili Menteri Komunikasi dan Informasi. Dalam sambutannya, Kembali mengingatkan tentang pentingnya jiwa nasionalis dalam diri generasi muda putra-putri indonesia, dan selalu mengajak untuk bangkit dan bersatu dalam semangat persatuan republik indonesia.

Dalam Peringatan Hari kebangkitan nasional ke-111 juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadhan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada,mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

Verifikasi Peserta Mudik Bareng BUMN

Jumat, 10 Mei 2019 Perum PNRI yang diwakili oleh Direktur Produksi dan Pemasaran, Bpk Waluyo Pujianto menghadiri kegiatan Sinergi Penyaluran Bantuan Bina Lingkungan pada Kunjungan Menteri BUMN RI dalam Kegiatan Verifikasi Dokumen Administrasi Mudik Gratis BUMN yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja di Gedung Pertemuan Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dari beberapa BUMN di antaranya, Perum PNRI menyediakan bantuan Al-Quran, Bank BRI memberikan bantuan mobil Ambulance, Perum Jamkrindo memberikan bantuan sembako, Bank BNI memberikan bantuan tunai Masjid, PT Pelni memberikan bantuan tunai korban banjir dan tanah longsor, PT. Askrindo memberikan santunan tunai panti asuhan, dan PT Jasindo memberikan paket sembako murah.

Pengelolaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini didasarkan pada Peraturan Kementerian BUMN sebagai pemegang saham BUMN di Indonesia dan program Bina Lingkungan ini merupakan bentuk komitmen Perusahaan dalam pemenuhan aspek sosial terkait pelaksanaan tanggung jawab sosial.

Penandatangan Kerjasama PNRI

 

Selasa, 07 Mei 2019. Jajaran Direksi Perum PNRI menerima kunjungan dari PT Datasonic Teknologi Indonesia. Dalam pertemuan ini PT Datasonic menyampaikan presentasi terkait profil perusahaan dan penawaran kerjasama dengan PNRI, serta melakukan kunjungan pabrik untuk melihat langsung proses produksi di PNRI.

Kegiatan yang diakhiri penandatanganan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh Bpk Djakfarudin Junus, Direktur Utama Perum PNRI, Bpk Pujianto Waluyo, Direktur Produksi dan Pemasaran Perum PNRI, didampingi beberapa General Manager dan staff Perum PNRI, beserta Jajaran Direksi dari PT Datasonic tersebut.

Adapun perjanjian yang disepakati tersebut meliputi perjanjian terkait Produksi, Personalisasi dan penjualan Kartu Pintar antara PNRI - PT. Datasonic Teknologi Indonesia - PT. Chipstone Techlogies Indonesia. Melalui kerjasama ini diharapkan PNRI dapat mengoptimalkan produksinya untuk mendukung pencapaian target Perusahaan.

Subcategories