HomePublikasiBeritaJazz at The Museum

Jazz at The Museum

Ikatan Alumni Labschool bekerjasama dengan Lokananta Recording, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Bersama OJ Music House Jakarta, menggelar Jazz at the Museum di Museum Nasional, Jakarta Pusat.

Sebagai langkah awal, Jazz at The Museum digelar di Museum Nasional pada 10 November 2018, yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan. Pemilihan lokasi awal Jazz at The Museum di Museum Nasional karena tempat ini simbol dari semua museum di Indonesia.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan special musisi jazz senior Otti Jamalus dan musisi jazz muda Adikara Fardy feat Ghillman Rama Putra , tak hanya musik jazz, talk show tentang Lokananta Recording, menghadirkan Direktur Keuangan dan Produksi Perum Percetakan Negara RI, Satrijo Sigit Wirjawan, talk show mengenai Museum Nasional sebagai tempat rekreasi menghadirkan Hilmar Farid, selaku Dirjen Kebudayaan Kemendikbud.

Keterlibatan Lokananta di Jazz at The Museum untuk mengenalkan lebih luas bahwa label rekaman yang bermarkas di Solo, Jawa Tengah, itu bisa jadi wisata sejarah dan edukasi bagi generasi muda. Lokananta menyimpan rekaman penting bersejarah, termasuk master pita pidato proklamasi, rekaman resmi 'Indonesia Raya' versi 3 stanza, dan berbagai pidato Presiden Pertama RI, Soekarno, serta pidato beberapa Kepala Negara lainnya.

Satu yang unik dalam acara yang digelar secara sederhana namun bermakna ini adalah penampilan dari Sineas Riri Riza yang memperlihatkan kemampuannya meracik kopi, yang kemudian disuguhkan kepada para pengunjung yang datang menyaksikan acara ini.

Acara yang disponsori oleh Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, TWC (Taman Wisata Candi) dan Peruri Property ini diharapkan dapat menarik anak muda kembali ke Museum melalui musik jazz