BUMN Great Leaders Camp

Bandung, 10 Maret 2019 Forum Human Capital Indonesia (FHCI) digandeng oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyelenggarakan BUMN Great Leaders Camp tanggal 10-12 Maret 2019 di Sespim Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) POLRI Lembang, Jawa Barat. Acara tersebut selain dihadiri oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno, turut dihadiri juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, Jendral TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto, S.H. dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. sebagai pembicara.

Dirut Perum Percetakan Negara RI, Djakfarudin Junus yang mengikuti kegiatan tersebut Selama 3 (tiga) hari berturut-turut dengan para Dirut BUMN lainnya sangat antusias dengan kegiatan dimaksud.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN menyebutkan kondisi BUMN selama 4 tahun terakhir diyakini semakin kuat dan kokoh seiring kinerja yang terus bertumbuh sebagaimana laporan kinerja BUMN sepanjang tahun 2018. Oleh karenanya sinergitas yang dibangun melalui pencanangan "One Nation, One Vision, One Family, to Excellence" perlu terus dikembangkan oleh seluruh insan BUMN.

BUMN Great Leader Camp menghadirkan 181 peserta, dengan rincian 152 orang Dirut, 4 Wakil Dirut, 25 Eselon I dan II Kementerian BUMN, dan 4 pemimpin redaksi.

Selain itu juga, sebagai bukti kepedulian BUMN kepada masyarakat, masih merupakan rangkaian kegiatan BUMN Great Leader Camp, melalui program Societal Need Orientation (SNO), dimana setiap BUMN berkelompok melakukan kegiatan sosial kepada masing daerah yang ada di sekitar lokasi kegiatan. Masing-masing BUMN berkomitmen dihadapan aparat dan pejabat desa setempat untuk memenuhi kebutuhan yang ada. 

Semoga dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN ini, dapat memberikan manfaat yang positif untuk kemajuan seluruh BUMN dan kesejahteraan masyarakat.