Safari Ramadhan

Jakarta (PNRI) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri melakukan kegiatan safari nusantara dibulan ramadhan ini memberikan donasi kepada korban banjir bengkulu. Ini merupakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN di seluruh Indonesia dan hari ini kami lakukan di Provinsi Bengkulu," kata Direktur Consumer Banking Bank BTN, sekaligus koordinator program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bengkulu Budi Satria di Bengkulu, Minggu.

Dalam kegiatan kali ini terdapat empat BUMN yang berkotribusi diantaranya: Bank Tabungan Negara (BTN) selaku PIC BUMN Hadir Untuk Negeri, Perum Peruri, Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), dan Kantor Pos Indonesia dimana masing-masing sebagai Co PIC. Dana yang terkumpul untuk charity ini mencapai Rp.850jt.

Dana tersebut antara lain untuk peningkatan sarana dan prasarana pembangunan tempat ibadah dan panti asuhan yang terdampak banjir di Provinsi Bengkulu Rp500 juta dan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu yang terdampak banjir sebesar Rp250 juta dan bingkisan 1.000 Al-quran serta 1.000 kain sarung sebesar Rp100 juta.

Sekretaris Perusahaan Perum PNRI, Dina Heristin dan Ketua PKBL Perum PNRI, Siska Wahyuni juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi bagian dalam menyerahkan bantuan secara simbolis.

Asisten I Pemprov Hamka Sabri mengucapkan terima kasih atas bantuan BUMN bagi korban bencana banjir di Provinsi Bengkulu. "Semoga BUMN di Provinsi Bengkulu tetap sukses dan berjaya," ujarnya.