HomePublikasiBerita“Lokananta” Destinasi Wisata Baru di Kota Solo

“Lokananta” Destinasi Wisata Baru di Kota Solo

Lokananta kini tak hanya sebagai warisan budaya yang melegenda, kehadirannya semakin eksis seiring dengan perkembangan zaman saat ini dengan adanya pengembangan bisnis lain seperti Lokananta Livekustik, dan Lokananta Teras Kafe.

Lokananta tidak menjual kemewahan namun sejarah, keindahan, dan keartistikan, melalui Pengembangan bisnis yang saat ini tengah gencar dilakukan untuk menaikan kembali reputasi Lokananta yang beberapa tahun lalu sempat redup, sekaligus kembali mempekenalkan Lokananta khususnya kepada kaum milenial yang selama ini belum mengetahui keberadaan Lokananta.

Lokananta Teras Kafe merupakan salah satu program optimalisasi asset di Perum PNRI cabang Surakata Lokananta dengan memanfaatkan bangunan mess yang sudah tidak digunakan lagi. Tepat pada tanggal 17 Oktober 2019 yang bertepatan pula dengan HUT Perum PNRI Ke 74tahun Lokananta Teras Kafe telah resmi di buka untuk umum oleh Direktur Utama Perum PNRI Djakfarudin Junus didampingi oleh Direktur Produksi dan Pemasaran Waluyo Pujianto dan para General Manager terkait.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta Hasta Gunawan juga hadir dan berharap pengelolaan Lokananta agar lebih serius lagi untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tujuan wisata baru.

Kini Lokananta terus berbenah, mulai dari penataan tempat maupun konten-konten hiburan yang di hadirkan lebih bervariasi lagi agar dapat menarik minat pengunjung yang datang, sekaligus menjadikan lokananta sebagai destinasi baru di kota Solo.