HomePublikasiBerita

Kunjungan Kerja Petugas Jumantik Johar Baru Ke Perum PNRI

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit menular yang masih menjadi masalah kesehatan utama di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta. Sebagai bentuk penganggulangan terhadap DBD, yang merupakan salah satu Instruksi Gubernur Ibu Kota DKI Jakarta No. 6 Tahun 2007, tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penyakit Demam Berdarah Dengue di lingkungan Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Kelurahan Johar Baru membentuk Petugas Pemantau Jentik (JUMANTIK), dimana salah satu tugasnya melaksanakan kegiatan pemberantasan nyamuk di sekitar rumah/sekolah/perkantoran.

Pada Jum’at tanggal 26 April 2019, Petugas JUMANTIK melakukan pengecekan ke seluruh tempat di Lingkungan Perum Percetakan Negara RI yang berpotensi menimbulkan jentik-jentik atau tempat berkembang biaknya nyamuk Aides Aegypti. Dari Perum PNRI turut mendampingi pula Staf Kesehatan, Keselamatan, Kerja (K3), Supriyanto, Asisten Manajer Rumah Tangga & K3, Surya Jaya, dan Koordinator Cleaning Service, Sugiharto.

Petugas JUMANTIK yang berjumlah 12 orang dalam pelaksanaan pengecekan membuat kelompok yang bertugas di masing-masing lokasi, diantaranya di sekitar lingkungan luar, sekitar ruang produksi dan sekitar ruang administrasi termasuk setiap kamar mandi khususnya yang berpotensi menimbulkan penyakit DBD.

Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) Perum PNRI 2018

Dalam rangka meningkatkan kinerja BUMN dan mendukung salah satu program kerja Kementerian BUMN untuk meningkatkan daya saing BUMN di tingkat Nasional, Regional dan Internasional, dilaksanakan Assessment Implementasi Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) tahun 2018 dengan tujuan meningkatkan efektifitas dan kapabilitas BUMN. Penilaian KPKU dilingkungan Perum Percetakan Negara RI dilaksanakan pada tanggal 20 - 26 April 2019, dengan mendatangkan 4 Assessor dari eksternal dan 1 Assessor internal.

Pelaksanaan penilaian Assessment Implementasi KPKU BUMN 2018 dilakukan berdasarkan dokumen dan kinerja perusahaan sebagai berikut : Penilaian Proses (ADLI) ; Penilaian Hasil (Le TCI). Selain menjawab pertanyaan tertulis yang diberikan oleh Assessor, para Assessor juga melakukan kunjungan ke lapangan/ke unit-unit kerja dilingkungan Perum Percetakan Negara RI. Tim Assessor KPKU juga melakukan dialog/wawancara dengan beberapa pejabat di lingkungan Perum Percetakan Negara RI. Diharapkan dengan adanya KPKU yang dilaksanakan secara rutin ini, Perum PNRI dapat terus meningkatkan prestasi kinerjanya dengan lebih baik.

Perum PNRI Pada Syukuran HUT Kementerian BUMN Ke 21 di Semarang

Semarang, 13 April 2019, Dewan Pengawas dan Direksi Perum Percetakan Negara RI turut menghadiri acara HUT Kementerian BUMN Ke 21 yang diselenggarakan di Grand Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Acara yang dihadiri ribuan orang ini mengambil tema "One Family, One Nation, One Vision To Excellence". Turut hadir Menteri BUMN Rini Soemarno beserta jajaran Pejabat dari Kementerian BUMN dan Direksi perwakilan dari 143 perusahaan di bawah pengelolaan Kementerian BUMN.

Dewan Pengawas dan Direksi Perum PNRI hadir beserta perwakilan Cabang Perum PNRI Surakarta – Lokananta sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang menghadirkan suasana meriah. Rangkaian acara yang menarik turut memeriahkan syukuran HUT Kementerian BUMN diantaranya kirab, pemecahan rekor Muri untuk kategori pembuatan nasi kuning tertinggi, dan pelepasan ratusan balon udara dan lain-lain.

Dalam acara tersebut, Menteri Rini melakukan pemotongan tumpeng, dan menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada karyawan muda dari salah satu BUMN dan kepada mantan Menteri BUMN Tanri Abeng sebagai bentuk penghormatan kepada menteri pertama yang memimpin Kementerian BUMN. Semoga Kementerian BUMN beserta BUMN-BUMN di seluruh Indonesia semakin maju dalam memakmurkan negeri.

“Beauty Class” Program Millennial PNRI

Dalam rangka mendukung Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang bernama Spirit of Millennials, dengan tujuan memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda (Millenial BUMN) yang dibentuk masing-masing BUMN guna mendorong semangat transformasi dalam menghadapi era perubahan, Perum Percetakan Negara RI, melalui organisasi PNRI Youth Club, menyelenggarakan Beauty Class yaitu acara pelatihan make up, untuk para peserta yang terdiri dari Karyawati Perum PNRI.

Acara yang diselenggarakan pada Jum’at 12 April 2019 ini dilaksanakan di Aula Serba Guna (Bangsal Makan) Perum PNRI dan dihadiri oleh Direktur Keuangan dan SDM Perum PNRI, Dhita Febrianty sekaligus memberikan sambutan dan yang paling menarik Dhita Febrianty juga sebagai peserta pelatihan tersebut. Mengutip dari sambutannya, bahwa karyawan PNRI agar bisa tampil lebih baik sehingga bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan dapat meningkatkan kinerjanya.

PNRI Youth Club adalah sebuah organisasi yang beranggotakan muda-mudi Perum PNRI dan dibentuk pada Agustus 2017 oleh Direksi Perum PNRI. Sejalan dengan Spirit Of Millennials, PNRI Youth Club akan terus menyelenggarakan program-program terkait kreativitas, inovasi serta semangat untuk menghadapi perubahan. Dengan adanya program-program yang digawangi oleh muda-mudi PNRI, semoga Perum PNRI ke depan dapat memberikan warna baru melalui karya-karya terbaiknya.

Bantuan Perum PNRI Kepada Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Banten, 05 April 2019. Perum PNRI melalui tim PKBL melakukan kunjungan dan pemberian bantuan kepada korban bencana alam tsunami Selat Sunda. Sumbangan ini diberikan kepada 45 KK berupa sembako dan bantuan dana bagi masyarakat setempat.

Bantuan ini diterima dengan baik oleh masyarakat yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelola Kesejahteraan Mushola (BPKM) Uswatun Hasanah, Kampung Lentera Desa Cigondang, Banten.

Melalui program PKBL ini, diharapkan PNRI bukan hanya memberikan pelayanan terbaik dari sektor bisnis, namun juga dapat senantiasa hadir untuk Negeri.

Subcategories