HomePublikasiBerita

Penyerahan Piagam Penghargaan Badan Pusat Statistik (BPS)

Sebagai salah satu pembuktian bahwa Perum Percetakan Negara Indonesia senantiasa memberikan data statistik industri yang sangat bermanfaat bagi pemerintah untuk bahan perencanaan pembangunan, pada tanggal 17 Maret 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan Piagam Penghargaan kepada Perum PNRI sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama antara Perum PNRI dengan Badan Pusat Statistik (BPS) yang telah terjalin selama ini.

Pemberian Penghargaan dan Apresiasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) diwakili oleh Ibu Nurika Parmiati, Kepala Seksi Statistik Industri Sedang dan Besar, dan diterima oleh Sdr Dharsono Wibowo, Kepala Seksi Komunikasi dan Budaya Korporasi, dari sisi Perum PNRI ini merupakan Apresiasi bagi seluruh Insan Perum PNRI.

Semoga Perum PNRI dapat memberikan data statistik Industri yang bermanfaat dan akurat untuk keperluan perencanaan pembangunan bagi Republik Indonesia khususnya bagi Perum PNRI sendiri.

Rapat Rencana Sinergi Antar BUMN

Dalam rangka pelaksanaan sinergi antar BUMN, pada tangal 13 Maret 2017 Perum PNRI menerima kunjungan kerja dari PT Balebat Dedikasi Prima (Anak Perusahaan PT Telkom), PT Telkom dan PT Balai Pustaka (Persero). PT Balebat Dedikasi Prima merupakan perusahaan yang hampir sejenis dengan Perum PNRI dan PT Balai Pustaka yaitu membidangi percetakan dan penerbitan.

Ini menjadi kekuatan yang sangat besar untuk menghadapi bisnis percetakan dan penerbitan saat ini dan ke depan.  Dalam kunjungan kerja tersebut, pihak PT Balebat Dedikasi Prima, PT Telkom dan PT Balai Pustaka (Persero) diterima oleh Direktur Keuangan dan Produksi, Bapak Satrijo Sigit Wirjawan di ruang rapat Direksi Perum PNRI.

Read more...

Customer Gathering Perum PNRI Tahun 2017

Sebagaimana diketahui Customer Gathering merupakan salah satu media komunikasi yang mengeratkan hubungan Perusahaan dengan Para Pelanggan (Customer). Selain itu ketepatan waktu dan kesantunan dalam berkomunikasi turut membentuk citra Perusahaan di mata Pelanggan maupun stake holder lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, serta dalam rangka menumbuhkan keterikatan/engagement antara Perum Percetakan Negara RI dengan para Pelanggan/Customer, maka dipandang perlu oleh manajemen diadakan acara Customer Gathering yang dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 8 Maret 2017, bertempat di Lobi Utama Gedung PNRI, dengan rincian sebagai berikut :

Read more...

Penyerahan Sertifikat Worldwide Quality Assurance (WQA)

Sebagai salah satu pembuktian bahwa Perum Percetakan Negara RI senantiasa menjaga Mutu Bahan Baku, dari Proses Produksi sampai dengan Distribusi, pada tanggal 10 Februari 2017.

Perum Percetakan Negara RI menerima Sertifikat ISO 9001-2008 dari Worldwide Quality Assurance (WQA) yang diterima langsung oleh Direktur Pemasaran Umum dan SDM yaitu ibu RR. Alfiatun Sarasati dan disaksikan oleh Koordinator Risk Management, Bapak Suyatin dan staf Departemen Hukum dan Kepatuhan Bapak Fahrul Kardiman.

Perolehan Sertifikat ISO 9001-2008 juga adalah wujud dari kerjasama antara Jajaran Manajemen dengan Seluruh Karyawan Perum PNRI. Semoga Perum PNRI dapat terus mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi terutama dalam segi kualitas layanan serta kualitas produknya.

Pelatihan Kalkulasi Marketing Support

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Marketing Support  Perum PNRI dan Marketing SBU Jakarta (Perum PNRI) dalam hal menghitung kebutuhan yang diperlukan untuk suatu produk, pada tanggal 4 Januari 2017 diadakan Pelatihan Kalkulasi di ruang rapat Direksi oleh manajemen bekerjasama dengan PT Dharma Karsa Utama (DKU).

Pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan pertama yang sebelumnya pernah diadakan di PT Dharma Karsa Utama (DKU) pada tanggal 27 Desember 2016. Bapak Mila Lapeda yang merupakan Direktur Utama PT Dharma Karsa Utama (DKU) bertindak langsung sebagai pengajar.

Pelatihan yang dimulai pada jam 15.00 WIB ini dibuka oleh Sekretaris Perusahaan Perum PNRI, Bapak Chieko Handayana. Dalam sambutannya, menyampaikan peran kalkulasi sebagai ujung tombak percetakan dan perlunya setiap orang Marketing baik yang berhadapan langsung maupun tidak langsung dengan Customer untuk dapat mengetahui proses produksi karena dengan mengetahui proses produksi tersebut diharapkan akan lebih memudahkan dalam mempelajari dan memahami kalkulasi sehingga budget yang dikeluarkan perusahaan untuk suatu produk yang akan dijual berbanding dengan keuntungan yang akan didapatkan perusahaan.

Read more...

Subcategories